Dalam hal pencahayaan, ingat juga seberapa besar pengaruhnya terhadap gambar Anda. “Setiap wajah menangani cahaya secara berbeda, tetapi cahaya depan penuh sedikit di atas Anda, atau sedikit ke samping adalah standar di set,” ungkap Way. “Cahaya pagi dan cahaya satu jam sebelum matahari terbenam disebut ‘jam ajaib’ dan cahaya alami yang Anda dapatkan saat ini memberi kulit cahaya indah yang sempurna ini.”

Barnham setuju bahwa cahaya alami adalah yang terbaik. “Namun, cahaya terang belum tentu ‘baik’ dan hari yang mendung ‘buruk’ untuk foto,” dia memperingatkan. “Cahaya terang menciptakan bayangan yang kuat dan hari yang mendung menghasilkan bayangan yang lembut. Dan terkadang hujan dalam sebuah gambar bisa menjadi luar biasa.”

Manfaat cahaya yang lebih lembut adalah akan menyeimbangkan warna kulit Anda dan bahkan dapat menyembunyikan kerutan yang mengganggu tersebut sementara situasi pencahayaan yang dapat menyebabkan bayangan gelap, seperti di bawah payung di taman pub, misalnya, akan menciptakan bintik hitam yang tidak menarik di wajah Anda. dan di bawah matamu, itulah kenapa kau terlihat seperti rakun di pernikahan musim panas ini. Jadi, lain kali Anda disambut wajah Anda yang sembelit, kembung, dan cemas, Anda selalu bisa mengabaikannya dengan pencahayaan yang buruk.